Sejumlah 110 siswa/siswi SMA Negri 4 Bukittinggi mendapat pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan oleh Babinsa, Sertu Eka Hidayat Koramil 01 Bukittinggi Kodim 0304/Agam. Pada hari Senin (08/10). Sertu Eka Hidayat memberikan pelatihan dasar PBB kepada para siswa berupa teori, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Selama latihan tampak antusias peserta didik mengikuti segala arahan dan penjelasan dari Babinsa Sertu Eka Hidayat..

Selain materi PBB, Babinsa juga memberikan pemahaman wawasan kebangsaan bagi peserta didik. Materi Pancasila menjadi pokok bahasan dalam kegiatan tersebut, dengan titik berat pada pengamalannya. Seperti sikap toleran dan saling menghormati antar pemeluk agama dan keyakinan yang sangat beragam dan lain-lain.

Di akhir kegiatan, Sertu Eka juga memberikan materi bela negara bagi para peserta didik baru. Dijelaskannya, bahwa bela negara merupakan hak sekaligus kewajiban bagi setiap warga negara. Melalui bela negara dapat mewujudkan kehidupan masyarakat yang tertib, aman dan damai serta untuk menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI.

Tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan Kepala Sekolah atas kesediaan waktu para Babinsa Koramil untuk hadir dan memberikan materi PBB tentang kedisiplinan dan wawasan kebangsaan bagi peserta didik.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK