Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Bukittinggi dan Kab. Agam ini melibatkan personel Polri dan Kodim 0304/Agam yang akan dilaksanakan serentak terhitung mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 02 Januari 2019.

Pengamanan Natal dan Tahun baru difokuskan pada tempat-tempat ibadah (Gereja) saat Natal dan juga tempat-tempat keramaian jelang pergantian Tahun Baru. Disamping melaksanakan pengamanan yang langsung berada di lokasi, Kodim 0304/Agam juga menyiagakan pasukannya yang di Makodim sebagai pasukan cadangan yang setiap saat siap digerakkan.

Menurut Dandim 0304/Agam Letnan Kolonel Salim Kurniawan Dewantara, S.H.,S.E., bahwa pengamanan ini dimaksudkan untuk membackup Kepolisian dalam hal ini Polres Kota Bukittinggi dan Polres Kab. Agam untuk menjaga situasi wilayah Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam agar selalu kondusif. Sehingga bagi umat Kristiani bisa melaksanakan ibadah Natal dengan nyaman, aman dan damai.

“Kita akan membackup Polres Kota Bukittinggi dan Polres Kab. Agam dengan maksimal dan merupakan bentuk sinergitas TNI-Polri, disamping melaksanakan pengaman di tempat ibadah dan tempat keramaian, Kodim juga menyiapkan pasukan yang standbye di Makodim” tegas Dandim.  


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK