Untuk mengasah kemahiran dan meningkatkan kemampuan dasar militer, prajurit Kodim 0304/Agam menggelar latihan menembak di Lapangan tembak Gumulap Kota Bukittinggi, Senin (10/12/2018).

Latihan menembak Triwulan IV Tahun 2018 dilaksanakan mulai Kamis-Jum’at (6-7 Desember 2018). Dengan materi latihan sebagai berikut :

1.  Menembak senapan M 16 A1 dengan sikap tiarap menggunakan 3 butir munisi koreksi dan 10 butir munisi penilaian dengan jarak 100 meter.

2. Menembak pistol jarak 15 meter 10 butir munisi dengan sikap berdiri menggunakan 2 tangan.

Sebelum melaksanakan latihan, prajurit akan dilatih dan diajarkan tentang teori , sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh Pasi Ops Kodim 0304/Agam Kapten Inf Zaimal Candra.

Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, S.H.,S.E. dalam hal ini disampaikan oleh Koordinator Latihan Kapten Inf Karyanto menegaskan menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh seorang prajurit. "Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kemiliteran prajurit, dengan latihan menembak secara bertahap ,bertingkat dan berlanjut dan jaga faktor keamanan dalam setiap latihan," tuturnya.

Lebih lanjut ia menandaskan, target latihan untuk meningkatkan kemampuan, keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak akan tercapai.


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK