Dandim 0304/Agam Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro memimpin kegiatan korp raport pindah satuan Kapten Arh Zulakmar ke Korem 032/Wirabraja, di Aula II Kodim 0304/Agam, Jalan Jendral Sudirman, Kota Bukittinggi-Sumatera Barat, Selasa (20/08/2019). Dalam amanatnya, Dandim menuturkan terima kasih kepada Kapten Arh Zulakmar karena sudah memberikan pengabdian yang terbaik selama berdinas di Kodim 0304/Agam. “Saya mewakili seluruh aggota 0304/Agam mengucapkan terima kasih atas sumbangsihnya selama berdinas disini, semoga di tempat dinas yang baru, 0304/Agam tetap bisa menjalin tali silaturahmi dengan Kodim Surabaya Timur, serta kepada yang pindah satuan agar menjaga nama baik satuan dengan berdinas yang baik,karna apabila ada masalah maka satuan lama yang akan disalahkan serta agar cepat menyesuaikan dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik baiknya”. ucap Dandim. Kegiatan Korp Raport Pindah satuan dihadiri oleh jajaran Danramil, Wadanramil, Perwira staf, anggota Kodim 0304/Agam, PNS Kodim 0304/Agam dan, Persit Kartika Candra Kirana.

Bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bakti, pada hari Jum’at pukul 23. 48 Wib telah berlangsung Upacara Apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka HUT-RI ke 74 tahun 2019 Kota Bukittinggi dengan bertindak sebagi Irup Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf. Victor Andhyka Tjokro, S.IP . Upacara apel kehormatan dan renungan suci ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan dalam memperingati 17 Agustus pukul 00.00 WIB dalam rangka memyambut 74 tahun kemerdekaan RI Tahun 2019 yang merupakan suatu penghormatan terhadap para Pahlawan yang telah Gugur dalam rangka merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah, mereka yang telah berjasa terhadap Negara dan bangsa Republik Indonesia, Bangsa yang baik sudah sepantasnya selalu mengenang dan mendo’akan para Pahlawannya yang di hadiri sekitar 350 orang.

Dengan mengusung thema “SDM unggul Indonesia maju” pada hari Sabtu Tangga 17 Agustus 2019 pukul 09.50 Wib telah berlangsung kegiatan Upacara HUT RI ke 74 tahun 2019 Kota Bukittinggi dengan bertindak selaku Irup Walikota Bukittinggi H. Ramlan Nurmantias, SH bertempat di Lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam. Adapun Pejabat upacara sbb: 1. Irup oleh H. Ramlan Nurmantias, SH (walikota Bukittinggi) 2. Komandan upacara oleh Kapten Arh Sukandar (Danramil 13/Tigo Baleh) 3. Pa Up oleh Lettu Inf. Sumantri (Pasi Pers Kodim 0304/Agam) 4. Perwira keamanan oleh Kapten Inf Darius Bangun (Pasi Inteldim 0304/Agam.

Komandan Korem (Danrem) 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P secara resmi menutup program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD/N) ke-105 tahun 2019, bertempat di lapangan Jorong Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Kamis (8/8/2019) TMMD ke-105 yang dilaksanakan serentak di enam (6) wilayah Kodim jajaran Kodam I/Bukit Barisan, salah satunya Kodim dibawah Korem 032/Wirabraja yaitu Kodim 0304/Agam juga dilaksanakan serentak di 50 Kabupaten/Kota di seluruh Nusantara yang merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, dalam rangka membantu mempercepat pembangunan di daerah dan tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Dandim 0304/Agam Letkol lnf Victor andhyka, S.I.P, Selaku Komandan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa/Nagari (TMMD/N) ke 105 tahun 2019 memberikan paparan kepada tim pengawas dan evaluasi (Wasev) dari Mabes TNI AD yang dipimpin Brigadir Jenderal TNI Edison, di Posko Utama Aula Kodim/0304 Agam, Rabu (31/7/2019). Dalam paparannya, Dansatgas, Letkol Victor andhyka, S.I.P, Menyampaikan sasaran fisik dan non fisik program TMMD ke 105 Kodim 0304/Agam di Nagari Sungai Puar Kecamatan Palembayan yang sudah mencapai 90 persen. Selain itu, Dansatgas juga menyampaikan beberapa bangunan yang menjadi over prestasi program TMMD/N ke 105 Kodim 0304/Agam diantaranya pembangunan Jalan, RTLH, Rehap Mushalla dan pembuatan tempat wudhu di Musholla.

Bertempat di Mushola Nurul Iman dusun Sungai Jambu Jorong V Sungai Jariang Nagari Persiapan Sungai Jaring Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, pada hari Minggu (14/07) bersama masyarakat sekitar Babinsa Koramil 03/Lubuk Basung Serda Agus Salim melaksanakan Gotong Royong (Goro) bersama membangun tempat Wudhu. Kegiatan goro bersama seperti ini sering dilaksanakan masyarakat kenagarian Persiapan Sungai Jaring bersama para Babinsa Koramil Lubuk Basung, “bukan hanya sekali ini saja Bapak Babinsa kita ikut serta dalam kegiatan goro bersama ini, sudah sering sekali dan bahkan kehadiran Bapak bainsa menambah motivasi kami dalam segala kegiatan yang ada”, ujar anto warga masyarakat setempat. Tampak antusias masyarakat bahu membahu bekerjasama dengan Babinsa dalam goro bersama membangun tempat wudhu yang sangat dibutuhkan dalam kelancaran proses ibadah di Mushola Nurul Iman tersebut.

TNI manunggal membangun Nagari/desa (TMMD/N) ke 105, Kodim 0304/Agam, Sumatera Barat (Sumbar) membangun 6 rumah tidak layak huni (RTLH) dan jalan sepanjang 2,2 kilometer di Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam. "TMMD/N ke 105, Kodim 0304 Agam membangun 6 rumah dan jalan sepanjang 2,2 kilometer di Nagari Sungai Luar, kecamatan Palembayan Kabupaten Agam," ungkap Dandim 0304 Agam, Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro saat pembukaan TMMD/N saat pembukaan TMMD/D ke 105 di Nagari Sungai Puar. Rabu (10/07).

Kodim 0304 Agam masuk dalam penilaian lomba Binter (Binaan Teritorial ) TNI/AD 2019 tingkat nasional yang mewakili kodam untuk wilayah Sumbar. Binter merupakan fungsi utama yang memiliki peran sangat penting sebagai katalisator antara masyarakat dengan pemerintah, dimana aparat teritorial yang mengawaki binter harus memiliki kemampuan yang dapat diaplikasikan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Panen raya di demplot padi program Bios 44 di Wilayah jajaran Kodim 0304/Agam bertempat di Demplot Koramil 06/Baso Jorong Mancuang Nagari Padang Tarok Kecamatan Baso Kabupaten Agam. Kamis (13/06/2019). Penjelasan dari Ketua Kelompok Tani Muda Saiyo Bapak Khairul bahwasannya Panen padi menggunakan bios 44 seluas 1 hektar sebanyak 12,8 ton dan yang tidak menggunakan Bios 44 seluas 1 hektar sebesar 8,16 ton. Panen menggunakan Bios 44 mendapat kan hasil lebih banyak dari pada yang tidak menggunakan Bios 44.

Dihari ke3 pasca jatuhnya mobil Inova BA 1851 BP kedalam sungai batang Agam yang bermuatan penumpang sebanyak 10 orang tetap di lakukan, dari 2 orang yang dinyatakan hilang, pada hari ketiga ini tim SAR gabungan dari TNI dan Polri berhasil menemukan 1 orang atas nama Mulyati Umur 56 tahun Suku Minang Alamat Koto Baru Padang Panjang dalam kondisi tidak bernyawa, Selasa( 11/6/19)

Penghargaan hakiki bagi seorang prajurit TNI adalah mendapatkan upacara pemakaman secara militer. Bertempat di Pemakaman Keluarga Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam, telah dilaksanakan upacara pemakaman secara militer jenazah Almarhum Sertu Ronal Yelka Putra, meninggal di Ambon tepatnya Di POS LIMA dalam tugas PAMRAHWAN pada hari Sabtu pukul 07.15 Wita dan meninggalkan 1 orang istri Riza afisa hapshoh. Senin (10/06/2019).

Peduli Sesama Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andhyka Tjokro beserta Anggota dan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang LVlll Dim 0304 Koorcab Rem 032 PD I Bukit Barisan berserta pengurus melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial Pemberian Santunan di Panti Asuhan Assaw viyah di Jorng Sutijo Nagari Koto Kecamatan IV Koto Kabupaten Agam, Dalam rangka HUT Kodam I BB Ke -69 tahun 2019. Dalam kegiatan tersebut Dandim 0304/Agam dan Ibu Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cab.LVIII Dim 0304 menyerahkan Bantuan sembako kepada pengurus Panti Asuhan dan memberikan santunan kepada Anak Yatim Assaw viyah. Rabu (29/05/2019).

Dandim 0304/Agam beserta jajarannya menggelar acara buka puasa bersama dengan forkopimda, anak yatim, dan juga rekan-rekan Media di wilayah kodim 0304/Agam, acara yang di mulai dari jam 17.00 Wib yang berlangsung di Aula III Makodim 0304/Agam, selasa (28/05/2019)

Mengusung Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan OPERASI KETUPAT 2019 Kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam Rangka memberikan Rasa aman dan nyaman pada perayaan Idul Fitri 1440 H. Personel Gabungan TN/POLRI dan instansi terkait melaksanakan apel gabungan dalam rangka Operasi Ketupat menyambut arus mudik lebaran amankan arus mudik Lebaran Idul Fitri 1440 H. Apel pengamanan arus mudik Idul Fitri ini dilaksanakan di Mapolres Bukittinggi, Operasi Ketupat sendiri akan dimulai dari tanggal 28 Mei sampai dengan 9 Juni 2019 Kamis (28/05).

Babinsa Koramil 08/Biaro Sertu Widoyono dan Serda Best Candra bersama dengan masyarakat Nagari Lasi melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembuatan saluran irigasi sepanjang 400 meter yang berada diwilayah Jorong Pasanehan Nagari Lasi Kecamatan Candung Selatan Kabupaten Agam, pada hari Selasa (21/05).

Serda Agus Salim sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Nagari Sungai Jariang mengajak dan merangkul masyarakat bahu membahu melaksanakan goro bersama pembuatan tempat wudhu Mushola Nurul Iklas. Senin (20/05) bertempat di Nagari Persiapan Sungai Jariang Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Agam. Yang dihadiri oleh Wali Jorong Sungai Jariang, pengurus Mushola dan masyarakat Nagari Persiapan Sungai Jariang.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dikemas dalam bentuk kegiatan buka bersama dan dilanjutkan dengan sholat Taraweh serta diakhiri dengan pemberian bantuan dari team safari ramadhan, dilaksanakan secara bergiliran selama bulan suci Ramadhan. Kamis (09/05/2019) bertempat di Mesjid Istiqomah Ujung Labung Timur Tiku V Jorong Kabupaten Agam . “Kita mengajak seluruh masyarakat Nagari Ujung Labung Timur Tiku V Jorong Kabupaten Agam untuk dapat bergandengan tangan membangun daerah, merajut kebersamaan. Apalagi dengan datangnya bulan suci Ramadhan yang menjadi keberkahan bagi kita semua,” kata Sertu Yuprizal Babinsa Tiku V Jorong.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Bukittinggi Kodim 0304/Agam dan Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bukittingggi mengintensifkan patroli bersama pada malam bulan Ramadhan untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan di lingkungan masyarakat selama bulan Ramadan khususnya wilayah Kota Bukittinggi. Seperti dilakukan Serka Arfi Yasrul Babinsa Benteng Pasar Atas Koramil 01/Bukittinggi bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kota Bukittingggi, beserta Perangkat desa dalam hal ini Ketua RW dan Ketua RT Benteng Pasar Atas dan warga, intensif melaksanakan patroli di seputaran Benteng Pasar Atas Kota Bukittinggi. Sabtu (11/05/2019).

Bertindak sebagai inspektur upacara pada pengibaran bendera merah putih, Senin (06/05/2019) bertempat di Lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro dalam amanatnya memberikan ucapan “Selamat menjalankan Ibadah Puasa 1440 H pada hari pertama Ramadhan”, kepada seluruh anggota dan PNS Kodim 0304/Agam.

Pada hari Kamis (25/19) sekitar pukul 08.00 WIB Kodim 0304/Agam telah melakukan survey Lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Jorong Kubu Anau, Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam. Menurut Dandim 0304/Agam Letkol Inf Viktor Andika Tjokro, "Adapun kegiatan survey tersebut guna membangun jalan penghubung kurang lebih sepanjang 2,1 KM, antara Jorong Pasa Durian dengan Jorong Kubu Anau yang rencananya akan berlangsung awal Juni 2019."

Kasus demam berdarah (DBD) terjadi di berbagai daerah seiring dengan meningkatnya intensitas hujan pada awal tahun ini. Secara nasional, sepanjang Januari, setidaknya ada 13.600 kasus demam berdarah, dengan kematian 133 orang. Jumlah kasus ini naik lebih dari dua kali lipat dibanding tahun lalu pada bulan yang sama. Infeksi virus demam berdarah merupakan salah satu virus yang paling cepat intensitas penularannya di dunia. Badan Kesehatan Dunia (WHO) memperkirakan sekitar 390 juta orang terinfeksi setiap tahunnya dan 3,9 juta orang diperkirakan berisiko terinfeksi. Infeksi berat yang membutuhkan perawatan di rumah sakit terjadi pada sekitar 500 ribu orang per tahun.

Latnister (Latihan Teknis Teritorial) merupakan upaya satuan untuk memelihara dan meningkatkan penguasaan dan keterampilan prajurit kewilayahan agar memiliki kecakapan dalam melaksanakan tugas pembinaan teritorial baik secara perorangan maupun dalam hubungan kelompok. Bertempat di Aula Kodim 0304/Agam, Pada hari senin tanggal 18 maret 2019 pukul 07. 00 Wib telah dilaksanakan Latihan Teknis Teritorial /Latnister hari pertama kodim 0304/ Agam tahun 2019 dengan mengusung tema “Melalui latihan teknis teritorial kodim 0304/Agam siap meningkatkan kemampuan dalam pelaksanaan pembinaan teritorial".

“Upacara bendera yang rutin kita laksanakan setiap senin merupakan media komunikasi tepat untuk menjalin hubungan antara pemimpin dengan yang dipimpin, dalam rangka menyampaikan perintah maupun informasi terkini. selain untuk memelihara dislplin prajurit, upacara bendera juga bertujuan untuk memupuk semangat kebangsaan dan kesadarannya bernegara serta bela negara. hal ini sesuai dengan tugas pokok yang kita emban yaitu mempertahankan kedaulatan negara. keutuhan wilayah serta melindungi kehormatan dan keselamatan Bangsa”. Ialah merupakan bagian isi dari amanat Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, yang dibacakan oleh Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andyka Jhokro, S.I.P,. pada upacara 17 an bulan Maret 2019 yang bertempat di Lapangan Wirabraja kodim 0304/Agam. Senin (18/03).

Dengan Moto "KELOLA SAMPAH UNTUK HIDUP BERSIH,SEHAT DAN BERNILAI", Pada hari Kamis tanggal 14 Maret 2019 Pukul 07.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2019 dan Pencanangan Dasawisma yang diikuti Babinsa Kodim 0304/Agam bertempat di Pelataran Jam Gadang Kelurahan Benteng Pasa Atas Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi-Sumatera Barat.

Bertempat di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Padang, pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2019, pukul 07.55 Wib di pimpin Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo.S.I.P., telah berlangsung upacara sertijab dan tradisi korps penerimaan dan pelepasan Dandim 0304/Agam dari Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara.SH.SE kepada Letkol Inf Viktor Andhyka Tjokro, Dandim 0310/SS dari Letkol Inf Irvan Yusri kepada Letkol Inf Dwi Putranto.S.A.P dan Dandim 0311/Pessel dari Letkol Arh Wahyu Akhadi kepada Letkol Kav Edwin Dwiguspana.

Usai melaksanakan upacara penaikan bendera senin (11/03), seluruh personel Kodim 0304/Agam melaksanakan “Apel siap gerak pasukan dalam rangka kesiapan Pam Pemilu tahun 2019 bertempat di lapangan Apel Makodim 0304/Agam.

Mengusung tema “Dengan kebersamaan, profesional dan kerja keras, kita tingkatkan pengabdian sebagai insan koperasi dalam rangka mencapai tugas pokok dan fungsi koperasi Kartika” bertempat di Aula Makodim 0304/Agam pada hari Senin (04/03) telah berlangsung kegiatan RAT (Rapat Anggota Tahunan) ke-40 primer koperasi Kartika 0304/Agam Tutup Buku tahun 2018.

Dengan tujuan untuk mencegah peredaran gelap narkoba serta mengantisipasi penyalahgunaan bahaya narkoba di lingkungan Asrama khususnya rumah dinas anggota TNI yang ada diwilayah Kodim 0304/Agam. Pada hari Kamis (28/02) bertempat di Aula Makodim 0304/Agam pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Sosialisasi dan cek urine P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) kepada Persit, Prajurit, PNS, KBT Kodim 0304/Agam TW I Tahun 2019.

Berlokasi di jalan Ombilin Kelurahan Belakang Balok Kota Bukittinggi, pada pukul 10.30 Wib Ibu Danrem 032/Wbr Ny Mia Kunto (ketua yayasan Kartikajaya kordinator Rem 032 Cabang 1 Bukittinggi Barisan) berserta rombongan telah tiba di TK kartika I-57 Dim 0304/Agam dalam rangka “Peresmian dan penandatanganan prasasti TK Kartika I-57.

Bertempat di Aula Makodim 0304/Agam, pada hari Senin (18/02) telah dilaksanakan *Sosialisasi Bios 44 menjaga alam mengatasi keramba di danau Maninjau dan lahan gambut untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat wilayah Sumbar.* Oleh Brigjen TNI Kunto Arif Wibowo (Danrem 032/Wbr) beserta Nasrul Abit (Wagub Sumbar) serta melaksanakan pengecekan Demplot keramba di danau Maninjau dan tanaman yang di program menggunakan Bios 44 untuk meningkatkan dan meminimalisir angka kematian ternak keramba Ikan dan kesuburan tanaman baik padi maupun sayur-sayuran diWilayah Kodim 0304/Agam.

Bertempat di demplot ketahanan pangan Kodim 0304/Agam di Jorong Sungai Jaring Kecamatan Lubuk Basung Kabupaten Lubuk Basung Sumatera Barat, pada hari Rabu (13/02) telah dilaksanakan "Penanaman Jagung secara simbolis oelh Pabung Kodim 0304/Agam bersama instansi terkait dan kelompok tani jorong Sungai jaring dengan menggunakan Bios 44".

Komandan Koramil dan Babinsa jajaran Kodim 0304/Agam, mulai memperkenalkan dan mensosialisasikan Bios 44 kepada kelompok tani di Kabupaten Agam, Sumatra Barat. Danramil 06/ Baso, Kapten Inf. Rudi Candra, mengatakan, untuk membantu petani dalam meningkatkan produktivitas pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan, TNI menghadirkan solusi penyubur tanah bekas tambang atau bekas kebakaran hutan yang disebut dengan formula Bios 44.

Pasca terjadinya kebakaran Mesjid Darul Ulya Nagari Koto Tinggi Jorong Koto Tinggi Kecamatan Baso Kabupaten Agam-Sumatera Barat pada tanggal 12 November 2018 kemarin, Pada hari Minggu tanggal 06 januari 2019 pukul 08.00 Wib dikomandoi Koramil 06/Baso Kodim 0304/Agam, anggota Kodim 0304/Agam melaksanakan karya bhakti pemasangan pondasi di Mesjid Darul Ulya Nagari Koto Tinggi bersama masyarakat Nagari Koto Tinggi.

Pengamanan Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2019 di Kota Bukittinggi dan Kab. Agam ini melibatkan personel Polri dan Kodim 0304/Agam yang akan dilaksanakan serentak terhitung mulai tanggal 23 Desember sampai dengan 02 Januari 2019.

Sebanyak +320 orang anggota TNI-Polri melaksanakan Apel gabungan kesiapan pengamanan di Makodim 0304/Agam pada hari Kamis (21/12) pukul 07.00 wib dalam rangka apel kesiapan kunjungan kerja Ibu Panglima TNI dan Mentri dalam rangka HUT Hari Ibu tingkat nasional ke 90 tahun 2018 di Makodim 0304/Agam jalan Sudirman kota Bukittinggi.

Untuk mengasah kemahiran dan meningkatkan kemampuan dasar militer, prajurit Kodim 0304/Agam menggelar latihan menembak di Lapangan tembak Gumulap Kota Bukittinggi, Senin (10/12/2018).

Gelar aksi tanam serentak 1300 pohon Kodim 0304/Agam yang di laksanakan oleh 13 Koramil jajaran Kodim 0304/Agam pada hari jum’at (23/11) melibatkan masyararakat merupakan program dari komando atas yang patut diberikan apresiasi. Karena kegiatan tersebut selain bertujuan untuk aksi penghijauan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi bencana alam seperti banjir dan longsor. Serta kegiatan tersebut dapat memotivasi kesadaran masyarakat untuk melakukan aksi tanam seperti penghijauan ini. Adapun jenis pohon yang ditanaman adalah pohon yang berbatang keras seperti pohon Mahoni, pohon cempedak, pohon durian dll.

Mengusung Tema “Jadikan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H/2018 M Sebagai Suri Teladan Bagi Prajurit dan PNS TNI AD Yang Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, Modern dan Manunggal dengan Rakyat. Pada hari Kamis tanggal 22 November 2018 Pukul 10.00 Wib diadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah/2018 Masehi di Mesjid Al-Hanif Kodim 0304/Agam.

Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0304/Agam gelar kegiatan Pembinaan Kesiapan (Binsiap) Aparat Kewilayahan (Apwil) dan Kemampuan Teritorial (Puanter) Triwulan IV TA. 2018, bertempat di Aula Kodim 0304/Agam.

Dalam rangka kunjungan kerja Pangdam I/BB Mayor Jendral TNI M.S Fadhilah beserta rombongan, anggota kodim 0304/Agam menerima pengarahan dari Pangdam I/BB, pada hari Senin (22/10) pukul 13.00 Wib bertempat di Aula I Makodim 0304/Agam.

Mengusung tema “Membangun sinegritas TNI-POLRI dalam memberantas peredaran narkoba di Sumatera Barat khususnya wilayah Kodim 0304/Agam”. Bertempat di Aula I Makodim 0304/Agam, pada hari Rabu (17/10) telah dilaksanakan acara pembukaan penataran Bhabinkamtibmas, Babinsa dan unit Intel Kodim 0304/Agam. Dijadwalkan acara tersebut akan berlangsung selama 10 hari kedepan terhitung mulai tanggal 17 s/d 27 Oktober 2018.

Berdasarkan keputusan Kasad Skep /643,644,/10/1×/2018 tanggal 18 september 2018 tentang kenaikan pangkat Bintara/Tamtama Kodam I/BB merupakan acara rutinitas bagi personil Kodim 0304/Agam yang merupakan penghormatan dan penghargaan bagi personil yang berprestasi dan Telah lulus persyaratan untuk kenaikan pangkat. Bertempat di Aula III Makodim 0304/Agam pada hari Selasa (16/10), telah berlangsung Upacara Kenaikan pangkat bagi Bintara/Tamtama Kodim 0304/Agam. Personel Kodim 0304/Agam yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula terdiri-dari 21 orang berpangkat Bintara dan 10 orang berpangkat Tamtama.

Sejumlah 110 siswa/siswi SMA Negri 4 Bukittinggi mendapat pelatihan PBB dan Wawasan Kebangsaan oleh Babinsa, Sertu Eka Hidayat Koramil 01 Bukittinggi Kodim 0304/Agam. Pada hari Senin (08/10). Sertu Eka Hidayat memberikan pelatihan dasar PBB kepada para siswa berupa teori, meliputi gerakan di tempat, gerakan berjalan dan penghormatan. Selama latihan tampak antusias peserta didik mengikuti segala arahan dan penjelasan dari Babinsa Sertu Eka Hidayat..

Bertempat diFamily karoke Jl. Sudirman Kecamatan ABTB Kota Bukittinggi, pada hari Sabtu tanggal 06 Oktober 2018 pukul 18. 50 Wib telah dilaksanakan acara perayaan ulang tahun bagi anggota Kodim 0304/Agam yang berulang tahun pada bulan September dan Oktober serta acara penaikan pangkat anggota Kodim 0304/Agam. Acara dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0304/Agam Letkol Kav Salim kurniawan dewantara, S.H, S.E. Acara juga dihadiri oleh para Perwira Star Dim 0304/Agam, para Danramil Dim 0304/Agam, Perwakilan Anggota Dim 0304/Agam, Ketua persit Cab LVIII dan perwakilan Ibu-ibu Persit Cab LVIII Dim 0304/Agam.

Bertempat di Mesjid Al-Hanif Kodim 0304/Agam pada hari Rabu (10/10) pukul 08.00 Wib Kodim 0304/Agam beserta instansi terkait yang ada diwilayah Kota Bukittinggi melaksanakan “Do’a istiqosah dan zikir bersama dalam rangka mendo’akan saudara –saudara sebangsa dan setanah air yang tertimpa musibah bencana alam di wilayah indonesia serta mendo’akan semoga bangsa indonesia terhindar dari segala bala bencana”. Dengan adanya beberapa peristiwa bencana yang terjadi di wilayah tanah air kita indonesia belakangan ini, Dandim 0304/Agam Letkol Kav Salim Kurniawan Dewantara, S.H, S.E. menghimbau kepada kita bersama agar kita lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa dan tidak melakukan perbuatan yang bertentangan dengan norma-norma yang ada, karena bukan tidak mungkin perbuatan kita yang menyalahi aturan tersebut dapat mendatangkan musibah dan bencana kepada kita bersama.

Pelaksanaan Tour de Maninjau 2018 berjalan sukses dan lancar. Kegiatan dalam rangka HUT TNI ke 73 ini, diawali dari Lubuk Basung, Agam dan finish di Lapangan Wirabraja Bukittinggi, Sabtu (29/09). Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Mirza Agus, menyampaikan, kegiatan ini dirumuskan sejak tiga bulan lalu. Kemudian ide tersebut bersama Forkopimda provinsi didukung pemerintah kabupaten Agam dan kota Bukittinggi disempurnakan, sehingga terlaksana event olah raga sepeda yang sangat meriah ini.

Tingkatkan kemahiran menembak Kodim 0304/Agam menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan III Tahun 2018 di lapangan tembak Gumulap Bukittinggi, Kamis (06/09/2018). Danramil 06/Baso sebagai Danlat, Kapten Inf Sapardi mengatakan, dilaksanakannya Latbak Jatri merupakan salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan.

Guna mendukung pecahkan rekor muri (Pegelaran tari gemu famire peserta terbanyak) dalam rangka HUT ke-73 TNI tahun 2018, Pada hari Selasa Tanggal 3 September 2018 pukul 08.00 WIB telah dilaksanakan kegiatan tarian Gemu Famire untuk memecahkan rekor Muri bertempat dilapangan Wiraraja Kodim 0304/Agam. Tarian Gemu Famire, adalah tarian Indonesia yang berasal dari Maumere, Flores, Nusa Tenggara Timur. Lagunya sendiri diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda atau dikenal dengan Nyong Franco. Walaupun gerakannya sangat sederhana dan simpel, akan tetapi sangat menghibur dan dapat menjaga kebugaran serta kesehatan tubuh.

Dalam rangka memeriahkan HUT TNI KE 73 tahun 2018, Kodim 0304/Agam berencana akan melaksanakan “Lomba Balap Sepeda Tour de Maninjau” pada bulan Oktober mendatang. Untuk itu Kodim 0304/Agam bersama instansi terkait bersenegri bahu membahu berkerjasama dan berkomitemen untuk mensuskseskan event skala nasional tersebut. Persiapan rencana yang matang merupakan tolak ukur dalam mensukseskan kegiatan tersebut nantinya. Salah satu langkah awal yang telah dilaksanakan oleh Kodim 0304/Agam salah satunya adalah “Tininjau medan” yang dipimpin oleh Pjs. Kasdim 0304/Agam Mayor Inf Masrizal bersama para Perwira dan Bati Staf jajaran Kodim 0304/Agam pada hari Rabu (29/08).

Bertempat di Lapangan Wirabraja Kodim 0304/Agam pada hari Rabu (22/08) pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan kegiatan Sholat Id berjamaah dalam rangka hari raya Idul Adha 1439 H yang di hadiri oleh Kasdim 0304/Agam Mayor Inf Masrizal dan seluruh jajaran forkopinda kota Bukittinggi.

Dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan Indonesia ke 73 tahun 2018, personel Kodim 0304/Agam bersama instansi terkait bersama-sama melaksanakan pengamanan jalannya kegiatan pawai alegoris yang diikuti oleh peserta pawai yang terdiri-dari pelajar tingkat TK, SD, SLTP, SMA/SMK, SKPD, ASN, dan perwakilan peserta dari masing-masing daerah yang ada di Sumatera Barat. Senin (20/08).

Bertempat di Koramil 03/Lubuk Basung, pada hari Rabu (25/07/2018) pukul 16.00 Wib. Telah dilaksanakan penilaian dan uji petik dalam rangka lomba Binsat Kodim 0304/Agam. Kedatangan tim penguji dr makodim 0304/Agam di sambut langsung oleh Danramil 03/ Lubuk Basung Mayor Inf M. Kasni. Dalam rangka lomba binsat tsb tim penguji melaksanakan pengujian personil koramil 03/ Lubuk Basung sebagai berikut:

DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK