Dengan tujuan untuk mencegah peredaran gelap narkoba serta mengantisipasi penyalahgunaan bahaya narkoba di lingkungan Asrama khususnya rumah dinas anggota TNI yang ada diwilayah Kodim 0304/Agam. Pada hari Kamis (28/02) bertempat di Aula Makodim 0304/Agam pukul 08.00 Wib telah dilaksanakan Sosialisasi dan cek urine P4GN (pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba) kepada Persit, Prajurit, PNS, KBT Kodim 0304/Agam TW I Tahun 2019.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Mayor Inf Masrijal (Kasdim 0304/Agam), Para Danramil jajaran Dim 0304/Agam, Para perwira staf Dim 0304/Agam, Anggota dan PNS Kodim 0304/Agam, Anggota RST tingkat IV Kota Bukittinggi dan Persit KCK Cabang LVIII Dim 0304/Agam.

Dalam sambutannya Kasdim 0304/Agam (Mayor Inf Masrijal) menegaskan kepada seluruh anggota yang hadir bahwa yang namanya Narkoba dan sejenisnya adalah musuh yang nyata bagi kita bersama yang merusak segala sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, maka dari itu sudah seharusnya kita sebagai seorang prajurit berkewajiban untuk memeranginya. Bentengi diri kita/keluarga khuisusnya anak-anak kita dari yang namanya barang haram/narkoba tersebut dengan hal-hal yang positif dan dengan mendekatkan diri kita kepada Tuhan yang Maha Esa.

Pasi intel Dim 0304/Agam (kapten Inf Darius Bangun) dalam sosialisasinya memapaparkan “Bahwa perkembangan penyalahgunaan narkoba saat ini sangat memprihatinkan, untuk itu perlu kewaspadaan dan antisipasi secara dini serta menangani dengan serius karena bahaya Narkoba dapat merusak generasi muda ke depan,”ujarnya.

Melalui kegiatan sosialisasi ini pula diharapkan bisa memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba sekaligus untuk menambah dan meningkatkan pengetahuan bagi anggota Kodim dan KBT Kodim 0304/Agam yang kemudian disebarluaskan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Kepada peserta sosialisasi agar terus mensosialisasikan bahaya-bahaya Narkoba terutama dilingkungan masing-masing sehingga tercipta masyarakat yang bebas Narkoba diwilayah Kodim 0304/Agam,”


DANDIM 0304/AGAM

PEJABAT KODIM

WEB LINK